HP oh HP (My relationship with my Mobile :))

Saya itu orang yang kemarin – kemarin merasa yakin banget, kalau saya bisa hidup tanpa telefon genggam(or hp or mobile phone) saya. Hahahahaha Alasannya? Ya saya bisa loh berhari – hari selama liburan tidak membuka hp  saya. Apalagi saya bukanlah pecinta selfie (biasanya sih difotoin orang dengan hp orang lain) haahhaha, apalagi sewaktu liburan. Dan saya, quite ok apabila saya tersesat di mana saya liburan, as long as saya tau alamat hotel saya (yg pasti akan selalu ada di dompet saya, di tas saya dan di beberapa tempat di antara barang – barang yang saya saya bawa ketika jalan – jalan.

Nah, masalahnya …. ini berbeda banget  ternyata ketika tidak liburan. Kejadian kemarin, ketika hp saya yang termasuk jadul dan saya sayangin (karena saking jarang yang make, untuk mencari casing pelindung hp tersebut saya, susah banget), nyala dan mati seenaknya dewe. Hahahaha.  Seminggu terakhir sebenarya hp ini sudah  semakin parah penyakitnya, tapi saya sebagai perempuan yang lebih menyukai membeli baju dan aksesorisnya dari pada mengeluarkan uang untuk hape yang harganya mahal (menurut versi saya loh), dan puncaknya adalah kemarin, di saat saya akan bertemu orang yang tidak saya kenal untuk urusan kantor, dan lokasi pertemuan di suatu Mall dan tidak disebutkan jelas di mana tepatnya di Mall tersebut.

Bayangkan betapa paniknya, hp kesayangan ini yang nyala dan kemudian 2 menit kemudian mati sendiri, atau nyala ketika saya menelfon dan diangkat, hp saya seolah olah cemburu begitu (LOL), mati secara sukses. Sehingga saya bisa menerima kalau orang yang membuat janji dengan saya, merasa saya permainkan. Hahahahaaha.

Salah satu sisi, saya benar – benar merasa kesal dengan hp saya. Tapi satu sisi lain, ya saya merasa terlalu “PD”, kalau saya bisa hidup tanpa hp tanpa ada prasyarat misalnya bisa hidup tanpa hp sewaktu liburan, etc. Padahal kalau saja saya bisa perduli dengan betapa pentingnya hp tersebut untuk urusan pekerjaan, tentu lah tidak akan ada kejadian seperti ini.

Kemudian saya memikirkan lebih jauh lagi, kenapa ya orang – orang dulu bisa bertahan tanpa hp? Padahal urusan perdagangan misalnya bisa antara negara, bagaimana mereka bisa bekerja, membuat janji dan lain sebagainya tanpa ada masalah? Bagaimana mereka bisa mengingat jadwal, menemukan lokasi, berhubungan dengan orang lain tanpa medsos yang bisa cepat di akses di hp.

Mungkin ya saat itu lebih bahagia karena pak or bu boss tidak bisa mengejar – ngejar saya untuk segera menyelesaikan tugas saya. Terus tidak ada rasa “minder’ melihat foto – foto teman saya yang liburan atau bertugas atau ngopi – ngopi syantikkk di medsos tanpa saya. Hahahahahahahaha.

Selain itu bagaimana mereka bisa menghafal no telefon tanpa ada masalah? Untuk yang ini, saya cukup kagum dengan mama saya, yang hafal semua no hp anak – anak nya, menantunya, plus no telp rumah, dan mama masih rajin mencatat di buku no telp telp orang orang, kalau – kalau beliau lupa. Saya sendiri? Saya tidak hafal no hp mama saya dan hp yang lain. Semuanya ada di hp saya. Saya tidak punya catatan no telp siapapun.

Sepertinya saya akan mengkoreksi kembali hubungan saya dengan hp (or telefon genggam, or mobile phone) saya. Karena saya ternyata masih bergantung pada hp saya mulai dari tugas menghubungi orang lain secara cepat, membantu mengingatkan jadwal saya, terkoneksi dengan teman – teman saya, dan yang utama membantu saya menyelesaikan pekerjaan saya.

Tapi niat untuk tidak terlalu addict – tergantung dengan hp sehingga melupakan sekeliling saya, sebaiknya memang tetap dipertahankan sih ya. Jadi saya tetap bisa makan enak dan fokus mendengarkan orang – orang yang ngobrol dengan saya, tanpa perlu sibuk dengan hp saya.

So bagaimana dengan anda?

Salam

 

About kharinadhewayani

I am just an ordinary woman who wants to share her mind and her dreams to the world.
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s